Nahidh Izzati

Sabtu, 13 Juli 2019 | 15.59 | 0 comments
Pink Mosque

Mainan di Bandara Soetta

Jadi tanggal 9-12 Juli ini, aku sama keluarga liburan ke Malaysia. Aku berangkat dari Bandara Soetta jam 8-an dan sampai di Bandara KL jam 11-an. Sebenarnya perjalanan JKT-KL cuma makan waktu 2 jam, tapi berhubung waktu di Malaysia lebih cepat 1 jam, jadi kalau pakai waktu Indo kita sampai jam 10, di Malay udah pukul 11.

Penerbangan-nya lancar sih, cuma karena aku emang udah lama banget nggak naik pesawat lagi, ditambah ayah nakut-nakutin soal take off dan landing, jadi aku keringet dingin waktu terbang. Pokoknya kepikiran yang macem-macem sedangkan ayah-ku tenang-tenang aja.

Bandara Soetta-Aku pakai pesawat AirAsia

Akhirnya sampai juga ke KL. Nah, ngantre keluar Bandara KL ini luamaaaa banget, banyak banget turis-turis yang mau ke Malay. So, akhirnya kita bisa keluar dari bandara sekitar jam 1-an. Habis itu masih harus nunggu Grab buat nganter sampai ke hotel. sambil nunggu, kita muter-muter di bandara buat cari makanan, cuma yaaa, namanya bandara apa-apa pasti mahal.

Grab-nya dateng juga akhirnya. Naik mobil dari bandara ke hotel lumayan jauh, sekitar 1 jam. Dan akhirnya aku ketiduran juga, gak nahan ngantuk banget.

Sampai di hotel--yang sebenernya bukan hotel, tapi eumm.... nyewa apartemen gitu loh-- kita langsung ke kamar yang ada di lantai 30. Kamarnya bagus sih, worth it lah buat harganya yang lumayan.

Pemandangan dari kamar

Abis itu kita istirahat, solat, nyobain fasilitas di kamar, dll. Trus sorenya kita jalan-jalan ke sekitar apartemen. Nah, apartemen kita letaknya gak jauh dari pusat kota, jadi kita deket sama Twin Tower, KL Tower, dll, jadi bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Kita jalan-jalan ke Kampung Baru, yang kalau jalan kaki dari apartemen cuma sekitar 15 menit doang. Disana rame banget, tempat orang-orang jualan. Di Kampung Baru itu kita makan nasi lemak, juga beli Takoyaki yang enaaak, must try itu Takoyaki-nya, cuma sayang aku gak sempet ngefoto.

Jangan lupain juga buat beli Rujak Mangga Sambel Belacan. Itu semacam rujak biasa, cuma sambelnya khas banget, ada udang kecilnya gitu, nagih pokoknya, bikin kangen KL.

Kampung Baru

Ada Sate Padang juga disini-cuma sayangnya aku gak sempet nyobain

Jalan Di Kampung Baru

Selesai jalan-jalan kita balik ke apartemen, beli-beli makanan di My-News.Com--Alfamart-nya Malay-- beli Mie juga, mumpung murah. Trus bobo-bobo deh di kamar, capek juga kan ya.

So, itu hari pertama kita di Malay. Nantikan post selanjutnya yak! See you.