Nahidh Izzati

Follow|Home
Kamis, 18 Juli 2019 | 19.19 | 6 comments
Petronas Twin Tower

Petronas Twin Tower
Besoknya, hari Rabu, kita jalan-jalan ke sekitar KLCC (Kuala Lumpur City Centre), kita juga pengen nyoba naik ke Petronas Twin Tower. Nah, kita jalan kaki dari penginapan ke Petronas, jaraknya sekitar 700 M kalau gak salah. Btw, kita nginep di Summer Suites Residences.

So, akhirnya kita sampai di Petronas Twin Tower. Nah, dari lantai 1-6 itu isinya Mall, namanya Suria KLCC. Sampai situ kita langsung beli tiket, buat dewasa harganya 80 RM, kalau anak-anak 30 RM kalau gak salah. Tapi ternyata, kita baru bisa masuk jam 1.30. Karena masih lama banget, kita mutusin buat jalan-jalan ke Petaling Street dulu.

Kita ke Petaling naik Bis GOKL yang gratis. Bis GOKL gratis tis buat siapapun, bisnya bagus, ber-AC pula. Daripada nge-Gr*b mulu ya gak sih?

Bis GOKL

Petaling Street ini tempat pembelanjaan, bisa dibilang pasar sih. Katanya disini tuh barangnya murah-murah. Abis puas keliling-keliling Petaling tanpa beli satu barang pun, kita akhirnya nyangkut ke salah satu pedagang.

Petaling Street
Nah, sayangnya kita nyangkut ke pedagang yang jualnya mahal, susah nawar, maksa pula. Karena dipaksa-paksa mulu, kita akhirnya dapet suvenir 2 menara Petronas kecil, yang satunya harganya 10 RM, terus beli gelas kecil gitu, harganya 2=10 RM--aku cuma beli satu--, ditambah 6 Magnet kulkas yang menurutku biasa, dengan harga 15 RM. Trus intinya kita ketipu, yang akhirnya kita bayar semua dengan harga 45 RM. Dan sampai apartemen, gelasnya pecah TvT. Padahal yah, di Central Market, menara petronas kecil gitu cuma seharga 6 RM, trus gelas kecil kaya gitu di Gift Shop (yang ada di Petronas Twin Tower, yang disitu semua mahal-mahal) cuma 4 RM. Geloooo!

Oke, jadiin semua pelajaran, tau lah betapa nyeselnya aku beli disitu. Abis dari situ kita langsung ke Petronas naik Grab, nyampe di Petronas langsung ngantri buat masuk.

Awalnya kita naik ke lantai 43, disitu buat liat-liat jembatan penghubung antara kedua towernya. Di lantai 43 cuma sebentar, sekitar 10-15 menit, trus kita ke lantai 83, dan dilanjut ke lantai 86. Ya pokoknya cuma liat-liat aja, poto-poto, sedangkan adik sama ayahku mutusin ke toilet buat ngerasain pipis di tempat tertinggi Malaysia wkwk.


Teropong di lantai 86

Miniatur Petronas Twin Tower
Isi Petronas di lantai 86

Kembarannya dari lantai 86



Then, kita ke Suria KLCC, nggak ngapa-ngapain, cuma beli Roti Boy yang harganya 2 RM doang, lebih murah dari yang di Indo. Trus kita pulang naik Grab yang nunggunya super lama, gara-gara ganti sopir juga.

Pemandangan dari atas

KL dari Petronas
Sampai ke penginepan, kita istirahat+bobo-bobo-an, sorenya kita ke Kampung Baru, nyicipin Takoyaki lagi, dan makan nasi lemak lagi. Kita makan nasi lemak di warung Wanjo, nasi lemaknya enak, ada rasa-rasa nasi Biryani-nya gitu, harganya juga aman buat kantong. Kita beli 3 porsi + lauk ditambah tea ice (FYI, tea ice di Malay berarti milk tea--teh tarik--, kalau teh biasa nyebutnya tea 'o ice) cuma 25 RM.

Oh ya, Takoyaki disini must try pokoknya. Meski harganya lebih mahal dari yang biasa aku beli di CFD Indo, tapi worth it lah sama rasanya. Di Kampung Baru ini taburannya lebih banyak, saosnya juga pake saos yang... ga tau saos apa tapi kayanya khusus gitu, bukan sambel ala-ala. Btw, harganya 5 RM.

Nasi Lemak + Tea Ice di warung Wanjo
warung Wanjo
Warung seafood di Kampung Baru--cuma aku gak sempet nyobain--
Eh, sebelum makan, bekos udah maghrib, kita ke masjid agung deket situ buat shalat... em... aku lupa nama masjidnya.

Masjid deket Kampung Baru
Habis selesai makan-makan, kita naik GOKL dan berhenti di depan Mall Bukit Bintang. Daerah sekitar Bukit Bintang tuh kaya Orchard Road-nya Malay. Banyak mall-mall berderet, restoran juga berjejer disitu. Pokoknya rame banget udah kayak pasar.

But, tujuan kita kesitu bukan ke mall-nya. Kita mau ke Jalan Alor yang katanya banyak makanan murah-murah, daripada makan di mall or resto yang gak ramah kantong ya gak? Apalagi Malay tuh cenderung lebih mahal daripada di Indo.

Suasana malam di KL
Maka jalan kaki lah kita ke Alor. FYI, di Alor banyak makanan gak halal, tapi tenang aja, kalau kalian ke salah satu warung yang gak halal, ntar kalian bakal dibilangin kalau kalian berhijab. Dan warung yang gak halal gak bakal nawarin ke orang yang berhijab. Di Malaysia ketat soal halal atau haram, jadi gak perlu takut. Bahkan di mall pun, halal or haram jelas, kalau ada resto yang emang gak halal, dia bakal terang-terangan nulis di depannya 'non halal' gitu. Kalian juga bisa nanya ke penjualnya makanannya halal atau nggak, itu udah hal biasa.

Alor Street Food
Nah, karena banyak yang gak halal disini, kita cuma beli Es Tebu, Es Klamud, Nasi Lemak, sama Sotong Goreng Tepung. Sotongnya enak lho, gak gede-gede amat, mungkin setelapak tangan, harganya 10 RM.

Alor ini buka sampai jam 12 malam kalau gak salah. Nah, kita pulang dari Alor sekitar jam 10 hampir jam 11. Berhubung GOKL cuma beroperasi sampai jam 11 malam, kita cepet-cepet pulang dan untungnya bis gratisan itu masih keburu. Sayangnya, belum sampai ke pemberhentian tujuan kita, bisnya udah berhenti di tempat sekumpulan bis /?/ karena udah lewat dari jam 11. Yah, akhirnya kita pulang ke penginapan naik Grab lagi.

Yup, sampai sini aja hari kedua-ku di Malay. Baca juga Day 3-nya yak!

Label: , ,



6 Komentar available :

19 Juli 2019 pukul 10.41
Blogger Lianty Putri mengatakan...

Uwuuu enaknya jalan-jalan 😆😆

19 Juli 2019 pukul 12.09
Blogger nahidh izzati mengatakan...

Iya nih... ikut sini :D

27 April 2020 pukul 03.57
Blogger Hanna Illy mengatakan...

Jangan nyesal untung datang lagi ya :)

27 April 2020 pukul 23.19
Blogger nahidh izzati mengatakan...

@Hanna Illy
Doakan biar bisa kesana lagi ya, hehe~

30 April 2020 pukul 07.51
Blogger Seorang Syed mengatakan...

Nice blog! Followed you here from Malaysia! :)

30 April 2020 pukul 22.25
Blogger nahidh izzati mengatakan...

@Seorang Syed
Big Thanks~

Posting Komentar